Lagi dan Lagi konsistensi dan Empati Seorang Yuda Puja Turnawan tidak di ragukan untuk Kemanusiaan

Uncategorized180 Views
banner 468x60

 

 

banner 336x280

 

 


Garut,Dinamika Post,-Empati Rasa kemanusiaan yang tinggi sering kalu di tampilkan Anggota DPRD Garut yang satu ini Yudha Puja Turnawan Fraksi PDIP ini tak pernah berhenti berbuat kebaikan untuk sesama apalagi yang terkena musibah dan bencana.

Kebakaran yang terjadi pada hari Selasa 03 September 2024 sekitar pukul 13.30 WIB di Kampung Batara, RT 01 RW 07, Desa Sukarame, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut. Jawa Barat,yang menghanguskan dua rumah yang di huni 3 keluarga dengan jumlah jiwa 14 orang mendapat perhatian dan kinjungan dari Yuda Puja Turnawan,Rabu,4/9/2024.

Dalam kunjungannya, Yudha Puja Turnawan memberikan bingkisan paket sembako dan Santunan uang tunai untuk keluarga korban .

Adapun dua rumah yang terbakar merupakan milik dari Bapak Usman,dan bapak Engkus,meskipun tidak ada korban jiwa namun kerugian berupa material meski belum terprediksi berapa kerugiannya dan untuk saat ini kedua keluarga yang rumahnya terbakar ikut di rumah kerabatnya.

Yudha Puja Turnawan mengatakan,kami selaku anggota DPRD kabupaten Garut tengah menengok beberapa orang warga yang terkena musibah kebakaran yang terjadi pada kemarin Selasa 03 September 2024 di kampung Batara, kecamatan Bayongbong ini dan warga yang ditengok adalah keluarga pak Engkus ,pak Usman,dan Pak Agus dimana selaku korban kebakaran tersebut.

“Saya selaku anggota DPRD Garut berkewajiban untuk menengok dan membantu untuk meringankan beban yang terkena musibah,dan nanti saya akan berkoordinasi dengan pemkab Garut agar ada bantuan untuk perbaikan kebetulan yang menjadi salahsatu korban kebakaran penyandang disabilitas (tidak memiliki dua kaki) nah saya juga akan berkoordinasi dengan kementrian sosial.”ujar Yudha

Kemudian Yudha Puja Turnawan berharap pemkab Garut bisa cepat membantu terutama terhadap dokumen kependudukan dan surat -surat ,ijazah anak -anak kemudian ada surat nikah disegerakan agar yang terkena musibah bisa memiliki kembali.

“Kepada pemkab juga saya berharap
emkab Garut bisa cepat membantu terutama terhadap dokumen kependudukan dan surat -surat ,ijazah anak -anak kemudian ada surat nikah disegerakan agar yang terkena musibah bisa memiliki kembali serta adanya kolaborasi pendanaan baik itu dana CSR maupun dari baznas agar bisa membantu supaya yang terkena musibah bisa segera bisa membangun rumahnya kembali.”harapnya

Sementara itu Ketua Rukun Tetangga (RT) 01/07 kampung Batara, Desa Sukarame Kecamatan Bayongbong Garut, Aldi menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan dan kehadiran Yuda Puja Turnawan delaku anggita dewan .

“Tentu saya selaku RT 01 mengucapkan banyak terimakasih dan sangat apresiasi kepada pak Yudha Puja Turnawan yang begitu koperatif bisa menengok dan memberikan bantuan kepada warga kami yang terkena musibah kebakaran ini,musibah kebakaran ini tidak memakan korban jiwa,namun hanya rumah dan isinya semua hangus dan habis dilalap api kebakaran tersebut.”pungkasnya.

(OKI)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *