Akhirnya Aris Munandar Nakhodai legislatif dan menjadi Pimpinan DPRD Garut untuk 5 tahun Kedepan

Uncategorized114 Views

Dinamika Post,-DPRD Kabupaten Garut resmi melantik pimpinan definitif untuk periode 2024-2029 dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji yang digelar pada Senin 30/9/2024 ,di ruang Paripurna Gedung DPRD Garut.

Acara yang dipimpin Ketua DPRD sementara, Iman Ali Rahman, ini dihadiri oleh seluruh anggota DPRD periode baru, pejabat pemerintah, dan tamu undangan.

Pelantikan ini juga dihadiri Penjabat (Pj)Bupati Garut, Barnas Adjidin bersama unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda), H.Nurdin Yana , serta kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Garut. Hadir pula tokoh masyarakat dan berbagai elemen penting lainnya, yang menambah kemeriahan serta kekhidmatan momen bersejarah ini.

Pimpinan DPRD Garut yang dilantik adalah Aris Munandar dari Partai Golkar dan Ayi dari PPP. Dilla dari Gerindra,Subhan Fahmi dari PKB, dilantik serta diambil sumpah janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri Garut, , yang menandai secara resmi dimulainya masa jabatan mereka sebagai representasi rakyat Kabupaten Garut.

Dalam pidato perdana usai dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut, Aris Munandar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam proses pembangunan.

Acara pelantikan yang berlangsung di Gedung DPRD Garut ini dihadiri oleh anggota dewan, perwakilan pemerintah daerah, serta masyarakat Garut yang turut menyaksikan momen bersejarah tersebut, Senin (30/09/2024).

Dalam pidatonya, Aris menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada masyarakat Garut atas dukungan yang luar biasa, yang memungkinkan dirinya menjabat sebagai Ketua DPRD.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Garut yang telah memberikan dukungan penuh kepada saya. Ini adalah amanah yang besar dan saya berkomitmen untuk menjalankannya dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sebagai Ketua DPRD yang baru, Aris juga menegaskan tekadnya untuk mempelajari dan memahami setiap ketentuan serta tata tertib Dewan yang menjadi pedoman dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Aris pun menyatakan bahwa penyusunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) akan segera dimulai sebagai langkah awal dalam mengoptimalkan fungsi dan kinerja DPRD.

“Penyusunan AKD ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan Kabupaten Garut, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat,” tegas Aris.

Salah satu poin yang menjadi fokus utama dalam pidatonya adalah ajakan kepada masyarakat untuk terlibat aktif dalam proses pengawasannya.

Aris menyampaikan bahwa partisipasi masyarakat sangat penting agar pembangunan yang dijalankan dapat berlangsung dengan transparan dan berkelanjutan.

“Dengan partisipasi yang aktif dari masyarakat, Kabupaten Garut dapat semakin maju, makmur, dan unggul di berbagai sektor,mari kita wujudkan Garut sebagai daerah yang sejahtera, dengan pembangunan yang berbasis pada kepentingan dan kesejahteraan bersama,” pungkasnya.

(Oki).