Hujan Deras Sepanjang Malam Mengakibatkan Jalan Penghubung Peundeuy dan Cibalong Putus Karena Amblas

Uncategorized214 Views
banner 468x60

Dinamika Post,-Hujan deras dari mulai sore kemarin di hampir seputaran Kabupaten Garut dan semua wilayah kabupaten Garut mengakibatkan beberapa titik terjadi kerawanan longsor salah satunya di daerah Kecamatan pendeuy di mana di daerah kampung cinangsi Rt 01 Rw 12 desa Toblong ruas jalan yang menghubungkan desa peundeuy dan desa toblong putus Akibat Amblasnya tanah .

Camat Peundeuy bersama Danramil tagana Polsek dan masyarakat setempat labgsung melakukan evakuasi kue lapangan dan memastikan tidak terjadi lagi longsoran di titik lainnya, pihak forkopimcam bersama masyarakat dan tagana berupaya membuat jalan Alternatif agar lalu lintas bisa berjalan .

banner 336x280

Camat pendeuy Dani melalui perpesanan whatsapp-nya,Rabu 11/9/2024.

Dani mengatakan bahwa kronologis kejadian diakibatkan oleh hujan deras yang berkelanjutan sepanjang malam namun Untung tidak ada korban jiwa,

“Hujan yang lumayan cukup deras sepanjang malam mengakibatkan Amblas nya jalan penghubung desa Peundeuy dan desa Toblong Terputus dan untuk sementara belum bisa dipastikan berapa panjang yang Amblas menunggu Assesmen dari PUPR” Ucapnya .

Dani pun mengatakan bahwa telah dilakukan Koordinasi dan monitoring bersama masyarakat dan berupaya membuat jalan alternatif.

“Kami telah melakukan koordinasi dan monitoring bersama masyarakat serta membuat jalan alternatif ke bawah untuk pejalan kaki dan kendaraan sementara,” mengahiri pesannya .

( OKI )

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *