Jalan Santai HUT RI ke 79 di Penghujung Agustus di Hadiri Yudha Puja Turnawan

Uncategorized188 Views
banner 468x60

Garut ,Dinamika post ,- Di penghujung Bulan Agustus dimana berbagai macam kegiatan sudah dilaksanakan oleh hampir semua lapisan masyarakat baik Kegiatan lomba lomba khas Agustusan maupum hiburan begitupun dengan masyarakat RW 03 Kelurahan Sukajaya Tarogong kidul melakukan kegiatan Jalan Santai .

banner 336x280

Kegiatan ini mendapat Apresiasi dan respon dari salah satu Anggota legislatif yang terpilih lagi untuk periode 2024-2029 dari PDIP dan merupakan legislator yang selalu konsen dalam kegiatan Sosial Kemasyarakatan,Yudha Puja Turnawan dalam wawancaranya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk Edukasi bagi warga masyarakat .

Kegiatan positif yang patut ditiru telah dilakukan oleh Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan bersama Pemuda-Pemudi Astana Girang RW 03 , Kecamatan Tarogong Kidul, yang melaksanakan gerak jalan sehat sambil memungut sampah. Selain bertujuan menjaga kesehatan tubuh, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya peduli lingkungan, terutama dalam penanganan sampah anorganik. Jalan sehat sambil memungut sampah ini dilaksanakan pada 31 Agustus 2024.

Anggota DPRD Garut dari Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan, mengatakan sekarang sudah resmi jadi wakil rakyat dari dapil satu, kebetulan anak anak komunitas Distrik RW.03 bersama pak RW menggelar HUT Kemerdekaan RI ke-79.“Hari ini, bersama pemuda-pemudi Distrik RW 03 Astana Girang, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Tarogong Kidul, kita memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 dengan mengadakan jalan sehat sambil memungut sampah plastik. Selain itu, ada juga rangkaian acara lainnya,” ujarnya.

Tentunya saya selaku anggota DPRD Garut yang sudah dilantik wajib mensupport, Alhamdulillah dari kegiatan pungut sampah plastik ini terkumpul 63,5 Kilogram sampah sepanjang rute jalan sehat yang tadi dilalui, tadi ada anak kecil sampai Orangtua ikut andil dalam jalan sehat pungut sampah ini.

” Kegiatan ini adalah sebagai bentuk edukasi bagi masyarakat, bahwa buang sampah sempah sembarangan itu akan merugikan kelak, karena Indonesia merupakan negara penyumbang sampah plastik ke lautan terbesar kedua di dunia. Jutaan ton kita sumbangkan dan itu jadi mikro plastik tidak terurai penuh dikonsumsi oleh ikan, ikan laut ditangkap oleh nelayan dan di jual ketempat pelelangan dari pasar dijual ke warga warga.Jika dibiarkan, hal ini akan merugikan generasi anak cucu mendatang karena dapat menyebabkan penyakit karsinogenik.”Ucapnya

Lebih lanjut Yudha pun menjelaskan bahwa semangat memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini bukan hanya muncul pada peringatan HUT RI saja tetapi harus menjadi Edukasi Keseharian bahwa betapa bahayanya membuang sampah sembarangan .

“Semangat memperingati HUT Kemerdekaan RI ini sangat luar biasa, dan kegiatan positif yang dilakukan oleh pemuda-pemudi distrik RW.O3 Astana girang ini harus menjadi contoh. Semangat ini seharusnya tidak hanya muncul pada peringatan HUT RI saja, tetapi harus menjadi edukasi harian tentang bahaya membuang sampah sembarangan,” tegas Yudha.

Untuk memberikan semangat kepada peserta, Yudha memberikan hadiah seperti Kulkas, Mesin Cuci, uang tunai kepada pemenang 10 juara serta paket sembako kepada kelompok yang berhasil mengumpulkan sampah plastik terbanyak.

(OKI)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *