Viral! Motor Yamaha Nmax Beli di Jepang Ternyata ‘Made in Indonesia

Otomatif112 Views
banner 468x60

DINAMIKAPOST.COM – Sebuah video yang tengah viral di TikTok menunjukkan momen mengejutkan di mana seorang pengguna mengungkapkan bahwa motor Yamaha Nmax yang dibelinya di Jepang ternyata diproduksi di Indonesia. Video tersebut memperlihatkan bagaimana label ‘Made in Indonesia’ terlihat jelas di motor yang dibeli jauh-jauh di negeri Sakura.

Akun TikTok @ayuugann membagikan video dengan deskripsi, “Jauh-jauh beli motor di Jepang, ternyata buatan INDONESIA,” sambil menunjukkan cap ‘Made in Indonesia’ pada dinding bagasi dan buku manual motor. Dalam video tersebut, tampak bahwa motor yang dibeli adalah Nmax generasi kedua, yang berbeda dengan versi terbaru yang dilengkapi turbo yang tersedia di pasar Indonesia.

banner 336x280

Motor Nmax yang dibeli ini menggunakan mesin 125 cc dan memiliki dimensi yang identik dengan model yang dijual di Indonesia, yaitu panjang 1.935 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1.160 mm.

Pabrik Yamaha di Indonesia dikenal sebagai salah satu basis produksi global yang menyuplai sepeda motor ke berbagai negara di lima benua. Model-model seperti MAXI, CLASSY, R-Series, dan MT-Series, termasuk Nmax, diekspor ke pasar internasional seperti Eropa, Jepang, ASEAN, dan Australia.

Dyonisius Beti, Presiden Direktur dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menjelaskan bahwa motor yang diproduksi di Indonesia memang telah menyentuh pasar global. “Jadi, jangan terkejut jika saat Anda berkunjung ke Eropa, Amerika, Jepang, atau Australia, Anda menemukan motor Nmax dengan label ‘Made in Indonesia’,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Keberhasilan Yamaha Indonesia dalam mengekspor produk berkualitasnya ke pasar global menegaskan posisi mereka sebagai produsen sepeda motor yang kompetitif di arena internasional.

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *